Rabu, 19 Juni 2013

Tujuh Ambulance Baru untuk Tujuh Puskesmas


AMBULANCE BARU. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan memperhatikan bagian dalam salah satu mobil ambulance baru yang diserahkan secara simbolis kepada tujuh Puskesmas di Bulukumba. 
(Foto: Humas Pemkab Bulukumba)




Tujuh Ambulance Baru untuk Tujuh Puskesmas 

Tujuh Puskesmas yang tersebar pada tujuh kecamatan di Kabupaten Bulukumba masing-masing mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulance. Ke-7 Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Bontobaharsi, Puskesmas Herlang, Puskesmas Bontotiro, Puskesmas Tanete, Puskesmas Caile, Puskesmas Borong Rappoa, dan Puskesmas Bontobangun.

Penyerahan mobil ambulance dilakukan secara simbolis dari Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan kepada Kepala Puskesmas Caile, Dokter H Abdul Rajab, di Kantor Dinas Kesehatan Bulukumba, Rabu, 4 Januari 2011.

Total harga ke-7 mobil ambulance baru itu kurang lebih Rp 2 miliar yang diambil dari APBD Bulukumba tahun anggaran 2011.

Pemberian ambulance yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang lengkap dan canggih ini, kata Zainuddin Hasan, diharapkan dapat digunakan oleh petugas kesehatan untuk kepentingan pemberian pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat. 

“Saya berharap ambulance ini digunakan demi kepentingan masyarakat. Tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi tanpa alasan yang jelas. Kalau digunakan tidak sesuai fungsinya, saya akan tindaki, kalau perlu saya minta tidak usah dipakai untuk urusan pribadi, gunakan saja untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Zainuddin juga berharap mobil ambulance tersebut dijaga dan dipelihara dengan baik. (win/r)


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar