Jumat, 24 Mei 2013

Mahasiswa Asal Bulukumba Punya Asrama Baru di Makassar





PENYERAHAN KUNCI. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan (kanan) menyerahkan kunci asrama secara simbolis kepada Ketua Ipmah (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa) Kecamatan Kindang, Haerul Awal (kiri), disaksikan H Ismail selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), di Ruang Rapat Bupati Bulukumba, Rabu, 22 Mei 2013. (ist)



Mahasiswa Asal Bulukumba Punya Asrama Baru di Makassar

Pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang menimba ilmu di Kota Makassar, kini memiliki asrama baru. Asrama seluas 80 meter persegi dan dibangun dengan anggaran senilai Rp 311.125.000, terletak di Kompleks Taman Anggrek VIII Minasa Upa.
Asrama Ipmah (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa) Bulukumba ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa dan pelajar asal Kecamatan Kindang, sehingga disebut Asrama Ipmah Kindang, Bulukumba. 
Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengharapkan agar para mahasiswa dapat menjaga dan memelihara asrama tersebut, karena bantuan rumah itu tercatat sebagai aset milik Pemda Bulukumba. Dengan adanya fasilitas rumah tersebut, mahasiswa asal Bulukumba, khususnya yang berasal dari Kecamatan Kindang, dapat lebih fokus dalam menyelesaikan kuliah dan menjalankan aktifitas organisasi.
“Bantuan rumah ini merupakan salah satu dari komitmen dan janji saya sebelum pilkada di hadapan masyarakat Kindang, dan alhamdulillah, komitmen itu sudah dapat saya realisasikan meski baru dilaksanakan pada tahun ketiga pemerintahan saya,” katanya seusai menyerahkan secara simbolis kunci asrama kepada imbuh Ketua Ipmah Komisariat Kindang, Bulukumba, Haerul Awal, di Ruang Rapat Bupati Bulukumba, Rabu, 22 Mei 2013.
H Ismail selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bantuan ini menjelaskan, rumah tersebut dibeli oleh Pemkab Bulukumba untuk tahun anggaran 2013 senilai Rp 311.125.000, sudah termasuk biaya PPN dan biaya notaris.
"Tahun 2013 ini juga, Pemkab Bulukumba akan merealisasikan pengadaan asrama Ipmah Kajang dan Ipmah Bontobahari. Pengadaan Asrama Ipmah Kajang melalui pembelian rumah seperti Asrama Ipmah Kindang, sedangkan Asrama Bontobahari dalam proses pembangunan fisik," jelasnya.
Ketua Ipmah Kindang, Bulukumba, Haerul Awal, mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Bulukumba menyediakan asrama sekaligus Sekretariat Ipmah Komisariat Kindang.
“Rumah aini akan menjadi pusat kegiatan aktifitas mahasiswa Kindang, termasuk dalam melaksanakan pengkaderan,” ujarnya
Saat ini, asrama mahasiswa yang telah menjadi aset milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba sudah berjumlah 4 unit, yaitu Asrama Kecamatan Ujungloe, Asrama Kecamatan Kindang, Asrama Kecamatan Kajang, dan Asrama Kecamatan Bontobahari, sedangkan enam asrama kecamatan lainnya masih berstatus sewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar