Jumat, 24 Mei 2013

Polisi Bubarkan Paksa Perayaan Kelulusan UN SMA di Bulukumba


BULUKUMBA,BB – Perayaan kelulusan ujian nasional (UN) oleh sejumlah pelajar di Bulukumba, Sulsel terpaksa dibubarkan paksa aparat kepolisian karena mengganggu ketertiban umum.
Puluhan pelajar yang merayakan kelulusan dengan cara saling coret baju seragam terpaksa dibubarkan paksa aparat polisi lalulintas. Mereka melakukan aksi coret baju menggunakan cat semprot warna membuat kemacetan di depan SMA Negeri 1 Bulukumba, jalan Jendral Sudirman. Para siswa tersebut langsung berhamburan ketika dua motor Polantas Bulukumba tiba-tiba datang dan berusaha membubarkan pelajar.Bahkan aparat tersebut sempat saling kejar dengan pelajar yang justru membubarkan diri dengan konvoi.
Sebelumnya, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) mengeluarkan edaran larangan konvoi bagi siswa yang lulus UN. Dikpora bahkan sudah membicarakan hal tersebut dengan Polres Bulukumba sehari sebelum pengumuman.
“Kami (Dikpora) dan Polres memang sudah mewanti sebelumnya agar siswa tidak arak-arakan usai pengumuman,”kata Kadikpora Bulukumba,Akbar Amier kepada BeritaBulukumbacom Jumat 24 Mei 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar