Minggu, 07 April 2013

Bulukumba Juara UN, Guru Dapat Piagam


PENGHARGAAN. Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Patabai Pabokori (kiri) bersama Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan (kedua dari kiri) menyerahkan piagam kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas pendidikan di Bulukumba, Kamis 21 Juni 2012. (Foto: Radar Bulukumba)

PENGHARGAAN
Bulukumba Juara UN, Guru Dapat Piagam
Jumat, 22 Juni 2012 

BULUKUMBA, FAJAR -- Keberhasilan siswa Bulukumba meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tahun 2012, mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Sebanyak 61 guru dan kepala sekolah beserta pengawas pendidikan mendapat penghargaan gubernur.
 Penghargaan yang diberikan berupa piagam. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Patabai Pabokori yang menyerahkan langsung penghargaan tersebut di Bulukumba, Kamis 21 Juni. Sedianya, penghargaan itu akan diserahkan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang. Namun, pada saat yang bersamaan, Agus punya agenda lain di Luwu.
 Patabai mengatakan, piagam penghargaan kepada guru-guru, kepala sekolah, dan pengawas pendidikan ini atas peran mereka sebagai pelaku utama dalam pencapaian prestasi tersebut.
 Berdasarkan hasil rekapitulasi Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, tingkat kelulusan SMA/SMK di Bulukumba mencapai 99,99 persen. Prestasi itu sekaligus mendongkrak posisi Sulsel di tingkat nasional.
 "Ini adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Semua ini berkat loyalitas guru-guru dan kepala sekolah terhadap pengembangan dunia pendidikan di Bulukumba," ungkap mantan Bupati Bulukumba dua periode itu.
 Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan mengaku bangga terhadap kinerja para guru dan kepala sekolah selama ini. Prestasi itu, lanjutnya, merupakan bentuk implementasi dari program pemerintah dalam meningkatkan prestasi pendidikan di Kabupaten Bulukumba.
 Zainuddin juga berjanji menyelesaikan tunjangan sertifikasi guru yang selalu bermasalah akhir-akhir ini. Dia berharap, permasalahan itu tidak memengaruhi kinerja para guru dan kepala sekolah dalam menjalankan tanggung jawabnya. (nir-rb/sap) 
( Sumber: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/2012/06/bulukumba-juara-un-guru-dapat-piagam.html#more)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar