Selasa, 09 Oktober 2012

Deklarasi Gerakan Pemuda Kesehatan ( GPK )


Deklarasi Gerakan Pemuda Kesehatan ( GPK )
Sebuah kemutlakan, lajunya suatu organisasi bertolak dari penggeraknya. Dan untuk mencapai kader-kader yang revolusioner adalah suatu perjuangan besar agar setiap nafas yang digemakan merupakan komitmen kepada disiplin ilmu kesehatan dan paradigma ksehatan, total sebagai khalifatullah fil ardl, membangun bangsa dan meneruskan risalah kenabian. Menjadi sebuah organisasi yang senantiasa istiqamah untuk turut serta dalam pembanguna kesehatan dan kepedulian demi terwujudnya indonesia sehat bersama menuju bangsa yang makmur dan demoktratis.
            Gerakan Pemuda Kesehatan ( GPK ) memiliki tanggung jawab besar untuk mewujudkan itu semua dalam rangka menciptakan keseimbangan organisasi dan amanat yang tertuang dalam setiap perjuangan untuk dilanjutkan dan dituntaskan. Demi melaksanakan tugas itulah  GPK  menggiring para kader pada sebuah pemahaman besar mengenai kebutuhan untuk meningkatkan derajat kesehatan sehingga kita membangun sebuah bangsa yang kuat dan tangguh dengan langkah pembentukan pemikiran dan analisa terhadap realitas kehidupan dan kelangsungan bangsa Indonesia. Karena itu pula  GPK  meletakkan pondasi dasar kepada seluruh kader menuju kader tangguh, kompoten dalam berbagai hal serta menjadi perubahan digaris depan sebagai pemimpin yang bijaksana dan bertanggung jawab dan peka terhadap keadaan social kesehatan.
            Deklarasi  Gerakan Pemuda Kesehatan ( GPK ) mencoba mengantarkan proses demokrasi dalam lingkup kesehatan kearah yang lebih baik dengan menciptakan kader-kader  GPK  kepada sebuah idealitas pembentukan kepribadian yang kritis dan revolusioner sehingga tercipta sebuah tatanan yang dinamis dan progresif dalam keorganisasian.
TUJUAN DAN TARGET
Deklarasi diharapkan dapat mencapai beberapa hal sebagai berikut :
  1. Menciptakan kesatuan mahasiswa kesehatan Bulukumba dalam membaca realitas dilingkungan lokal, nasional dan global.
  2. Membangun variasi gerak sebagai reaksi dari kesatuan pemahaman yang melahirkan kemajuan dan ketangguhan dunia kesehatan.
  3. menanamkan semangat profesionalisme dan disiplin ilmu kesehatan pada mahasiswa kesehatan sebagai aset organisasi menuju organisasi yang tertib, disiplin dan berwawasan kedepan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar